Buat Yang Suka Buah Ini Ada Rahasia Bercak Kuning Pada Semangka!! Tidak Banyak Orang Tahu Kenapa?

Sahabat media Salah satu buah yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semangka. Buah berkulit belang warna hijau dengan daging bewarna merah dan kuning ini memang sangat terkenal. Apalagi ketika bulan puasa atau musim panas datang. Daging yang empuk dan manis serta kandungan air yang melimpah membuat buah asal Afrika Selatan ini menjadi pilihan terbaik untuk keluarga.







Sayangnya, sama seperti buah yang lainnya, semangka juga memiliki tingkat kematangan tersendiri. Salah saat memilih bisa jadi Kamu bakal mendapatkan semangka dengan rasa hambar.


Jangan kecilkan bercak kuning yang berada di bagian bawah semangka. Kenapa? Karena ternyata bagian itulah yang menandakan sebuah semangka yang sudah masak sempurna.


Bercak ini disebut sebagai bercak ladang di mana di sinilah lokasi paling dekat semangka dengan tanah. Semangka yang matang selalu mempunyai bercak kuning, bercak kuning agak jingga, dan bukannya berwarna putih,


Ada lagi pertanda semangka yang matang, yakni diantaranya:


1. Ada "jalur" laba-laba
Jalur yang berwarna coklat yang Anda lihat itu ialah merupakan pertanda baik di sebuah semangka. Itu adalah merupakan bekas lebah yang menyentuh bunga semangka saat proses penyerbukan. Semakin sering penyerbukan, semakin manis buah semangka itu.



2. Ada semangka pria dan wanita


Tidak banyak yang mengetahui bahwa apabila semangka terbagi menjadi dua jenis kelamin yakni pria dan wanita. Semangka pria lebih besar, memanjang, dan buah yang lebih berair. Sedangkan semangka wanita punya bentuk bundar dan sangat manis.


3. Ukuran sedang


Lebih baik memilih buah semangka yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil, pilih yang sedang-sedang saja.


4. Bagian Ekor


Lihatlah ekor buahnya saat anda memilih. Semangka yang matang ditandai dengan ekor yang sudah kering. Sedangkan semangka yang mempunyai ekor hijau artinya dipetik terlalu dini dan tidak akan pernah matang.


Nah sahabat medianda itulah penjelasan mengenai buah semangka yang terdapat bercak kuning dibagian bawahnya, semoga informasi ini dapat menambah ilmu anda saat membeli buah semangka dan semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.